Tugas Penkom

Posted by NUR FITRIA on February 20, 2013 in General |

blog ini sudah saya perbaharui :D

Saya merubah themes dan menambah post baru hehehe

KRS B

Posted by NUR FITRIA on February 20, 2013 in General |

Astagaaa mata kuliah dasar-dasar hortikultura emang bikin stres! udah kemarin pas krs A ga bisa dipilih gara-gara kelas praktikumnya bentrok. sekarang krs b pas jadwal praktikum udah bener, jadwal kuliah hari senin yg kapasitasnya penuh. Katanya yang ga kebagian kelas mana harus lepas matkul ini dan ganti ke teknologi benih. tambah stres lah gw! kalo ngambil tekben berarti gw udah ga ikut praktikum 2 kali.  Untung setelah ngurus ke sekret kpm kuota dashor bisa ditambah. makasih ya allah #sujud syukur

cepet-cepet buka krs sebelum keabisan lagi

nothing special

Posted by NUR FITRIA on October 3, 2011 in General |

hari ini berjalan seperti biasa .

balik ke asrama jam 8, ke direktorat ngambil surat izin, kuliah jam 10 .

susana hati bentar galau bentar ga .

pokoknya semua masih normal-normal aja sejauh ini .

Pertanian di Daerah Bogor

Posted by NUR FITRIA on August 7, 2011 in General |

Pertanian adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan hidupnya. Kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang termasuk dalam pertanian biasa dipahami orang sebagai budidaya tanaman atau bercocok tanam, serta pembesaran hewan ternak.
Sejarah Indonesia sejak masa kolonial sampai sekarang tidak dapat dipisahkan dari sektor pertanian dan perkebunan, karena sektor-sektor ini memiliki arti yang sangat penting dalam menentukan pembentukan berbagai realitas ekonomi dan sosial masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.
Di daerah Bogor, kondisi pertaniannya masih belum maju seperti di daerah-daerah lain. Hal ini dikarenakan persoalan pertanian di Wilayah Kabupaten Bogor, sangat berbeda dengan permasalahan pertanian di daerah lainnya. Misalanya saja bicara tentang kultur budaya masyarakatnya. Hal itu ditandai bahwa sebagian masyarakat Kabupaten Bogor yang bertani selama ini hanya sebatas sebagai buruh tani saja. Seharusnya, para petani itu harus dapat bertindak sebagai pengusaha tani di daerahnya.
Selain itu masih banyak masalah maupun tantangan yang dihadapi para petani di daerah Bogor ini, mulai dari masalah pertanahan, irigasi, permodalan, peningkatan kualitas SDM para petani, efisiensi dalam pengolahan lahan, konservasi lahan dan air, penggunaan pupuk dan pestisida yang ramah lingkungan, sertifikasi pertanian organik, penggunaan bibit/benih unggul yang bermutu, masalah pemasaran hasil produksi hasil pertanian hingga kepada hubungan kerjasama/kemitraan dengan kalangan dunia usaha. Padahal sudah banyak program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memajukan sektor pertanian. Namun, permasalahan yang dihadapi para petani tetap tidak terselesaikan.
Walaupun Bogor masih belum maju dalam sektor pertanian, lain halnya dengan sektor perkebunan. Di Bogor sektor pertanian kurang begitu diperhatikan karena masyarakatnya lebih menekankan pada sektor perkebunan. Contohnya, talas. Umbi talas merupakan komoditi andalan produk perkebunan di daerah Bogor. Bahkan, talas menjadi oleh-oleh khas bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Bogor. Rasa umbi talas Bogor memang enak. Selain itu menanamnya pun tidak sulit, dapat dilakukan di dataran rendah maupun dataran tinggi, dengan ketinggian lahan hingga seribu tiga ratus meter di atas permukaan laut. Dengan penanaman yang mudah serta pengolahan yang gampang dan beranekaragam, maka tidak heran petani di daerah Bogor memilih membudidayakan umbi talas ini.

Copyright © 2011-2014 Nur Fitria's blog All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.2.3, from BuyNowShop.com.